Home » » 7 Paradigma Baru di Dunia Bela Diri Menurut Bruce Lee

7 Paradigma Baru di Dunia Bela Diri Menurut Bruce Lee


Instagram


7 Paradigma Baru di Dunia Bela Diri Menurut Bruce Lee - Bruce Lee merupakan bintang Hollywood yang sangat terkenal. Ia juga pendekar Kung Fu yang hebat. Sayangnya ia meninggal secara tidak wajar.

Bagi Dunia Barat, Bruce Lee memperkenalkan sebuah hal baru. Yakni bagaimana menggunakan kaki sebagai senjata pertarungan. Sebelum mereka mengenalnya, orang Barat selalu bertarung hanya dengan menggunakan tangannya.

Bagi Dunia Timur, Bruce Lee memperkenalkan aliran baru Kung Fu, yaitu Kung Fu Tanpa Gaya. Sebelum kehadirannya, Pendekar Kung Fu selalu terikat pada gaya/jurus. Misalnya Kung Fu Jurus Ular, Kung Fu Jurus Naga, Kung Fu Jurus Harimau, dan lain-lain. Ia mengajarkan bentuk pertarungan yang tidak terikat pada gaya/jurus, tapi langsung difokuskan pada teknik pertarungan. Bagi Dunia Kung Fu, ini sebuah paradigma baru. Suatu hal yang belum pernah ada sebelumnya.

Inilah cerita mengenai perubahan yang dilakukan Bruce Lee di Dunia Bela Diri. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan manfaat dari ajarannya.
Instagram
7 Paradigma Baru di Dunia Bela Diri Menurut Bruce Lee
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment