Home » » Ikan Mas Raksasa Seberat 20 kg Terdampar di Sumatera Utara

Ikan Mas Raksasa Seberat 20 kg Terdampar di Sumatera Utara


Instagram

Seekor ikan mas raksasa dengan berat 20 kilogram ditemukan di Sungai Aek Mandosi, Kecamatan Porsea, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Ikan itu ditemukan oleh seorang petani. Ikan itu berhasil ditangkap.


"Ikan mas seukuran anak kecil itu diduga hanyut dari perairan Danau Toba yang meluap akibat hujan deras yang turun terus menerus pada beberapa hari terakhir ini," kata Oloan Silalahi, warga Samosir di Porsea seperti dilansir dari antara, Sabtu (1/12).

Dia menjelaskan, ikan mas betina sepanjang 120 centimeter itu berhasil ditangkap rekannya bermarga Manurung dengan menggunakan "sulangat" (jala). Saat itu kawannya hendak ke sawah pada Jumat pagi sekitar pukul 6.00 WIB.

Khusus di kawasan itu, ikan mas bisa berukuran sangat besar ketimbang ikan sejenis di daerah lain karena pada Danau Vulkanik panjang 100 km dan lebar 30 km itu banyak tersedia pangan berasal dari kegiatan warga mengolah keramba jala apung.

Ikan mas itu diperkirakan berumur sekitar dua tahun. Ikan itu berada di sungai kemungkinan disebabkan jebolnya tembok penahan sungai Aek Mandosi sepanjang kira-kira 30 meter, mengakibatkan meluapnya air danau Toba ke sungai tersebut.
Instagram
Ikan Mas Raksasa Seberat 20 kg Terdampar di Sumatera Utara
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment