Home » » Pembersih Tubuh yang Memelihara Kelembaban Kulit

Pembersih Tubuh yang Memelihara Kelembaban Kulit


Instagram

Perawatan kulit diawali dengan proses pembersihan menggunakan sabun mandi. Banyak ragam produk pembersih badan di pasaran yang ampuh membersihkan tubuh dari kotoran atau minyak, namun apakah tujuannya cukup sekadar membersihkan?

Pemilihan produk pembersih tubuh nyatanya punya dampak besar terhadap kulit Anda. Kulit bisa bertambah sehat, namun bisa terjadi sebaliknya, kulit mudah teriritasi karena terlalu kering akibat kebiasaan mandi dan penggunaan pembersih badan yang kurang tepat.

Untuk menjaga kesehatan kulit, penting menjaga kelembabannya. Artinya, kulit tak kering, tetap berkilau, dan Anda terhindar dari berbagai masalah yang bukan hanya menganggu penampilan tapi juga kesehatan tubuh.

Menjawab kebutuhan perawatan kulit, terutama tahapan dasar saat mandi untuk membersihkan tubuh, Dove menciptakan formula baru pada produk Dove Body Wash.

Menggunakan tiga bahan yang berfungsi membersihkan dan mempertahankan kelembaban kulit, Dove Body Wash kini hadir dengan Nutrium Moisture. Dalam menciptakan sabun mandi cair kaya pelembab ini, PT Unilever Indonesia, memformulasikan jenis pembersih yang lebih lembut (mild surfactant) yakni DEFI (Directly Esterified Fatty Isethionate), dengan stearic acid untuk menjaga lipid alami kulit, dan glycerin untuk mempertahankan kelembaban kulit.

Dove mengklaim, dengan menggunakan sabun cair ini, proses mandi takkan membuat kulit kering karena protein dan lipid alami kulit tetap terjaga, tidak terangkat seperti yang kerap dialami jika menggunakan sabun biasa atau sabun mengandung antiseptik.

"Bahan-bahan yang digunakan, termasuk glycerin yang mengoptimalkan DEFI untuk menahan lipid di kulit, dapat mempertahankan kelembaban kulit sekaligus menutrisinya, ini yang membedakan Dove dengan yang lainnya," jelas Vivi Tri Andari, Technical Management Manager PT Unilever Indonesia, Tbk, saat media workshop Dove Body Wash Nutrium Moisture, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Menurut Vivi, sabun cair formula baru ini berbeda dengan sabun kecantikan pada umumnya, namun juga bukan sabun mandi mengandung bahan anti kuman untuk kebutuhan pembersihan khusus.

Ia menjelaskan, agar mandi tak menyebabkan kulit kering, dibutuhkan pembersih yang mampu mengangkat kotoran namun menjaga kelembaban kulit. Yakni dengan menjaga protein dan lipid alami kulit.

"Mandi dengan sabun biasa, protein terbuang dan sabun juga kurang mampu menahan air. Sementara sabun dengan syntetic deterjen (syndet) bisa mengangkat kotoran tapi bisa melembabkan. Dove yang direformulasi ini merupakan jenis syndet," ungkapnya.

Ciri-ciri sabun seperti ini di antaranya memiliki busa lebih lembut, dan PH seimbang antara 5-7 sehingga tidak merusak kulit atau tidak menyebabkan kulit kering.

3 varian

Selain berfungsi sebagai pembersih yang melembabkan, reformulasi pada Dove Body Wash ini hadir dengan tiga pilihan.

"Secara fungsi tiga varian ini sama, untuk menjaga kelembaban, bedanya terletak pada aroma untuk memenuhi kebutuhan sesuai selera," jelas Rika Sandi, Assistant Brand Manager Dove.

Bagi Anda yang suka sabun dengan wangi segar, varian Dove Body Wash Nutrium Moisture dengan Pomegranate & Lemon Verbena Scent bisa jadi pilihan, atau Cucumber & Green Tea Scent. Satu varian lagi adalah Deeply Nourishing.

Sabun mandi cair ini memiliki lima pilihan ukuran untuk setiap varian, dengan harga mulai Rp 13.900 hingga Rp 22.700.
Instagram
Pembersih Tubuh yang Memelihara Kelembaban Kulit
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment