Home » , , » 10 Alasan Madrid akan menjadi Juara UCL

10 Alasan Madrid akan menjadi Juara UCL


Instagram

10 Alasan Madrid akan menjadi Juara UCL

1. Real Madrid Jawara Eropa
foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_1.jpg
Real Madrid merupakan team Eropa yang sekarang memimpin daftar perolehan terbanyak meraih Trophy Liga Champions dengan 9 trophy diikuti oleh Ac Milan dengan 7 trophy dan Liverpool dengan 5 trophy. Para Madridista bisa berbangga dengan prestasi yang direngkuh ini, karena bukan impian bila tahun ini Madrid bisa juara liga eropa untuk menggenapkan Trophy mereka menjadi 10. Karena apa? Karena Real Madrid jawaranya Liga Champions dan Eropa.

2. Misi ‘La Decima’

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_2.jpg
La Decima yang berarti gelar ke-10 bagi Real Madrid. Misi ini sebenarnya sudah digembar gemborkan oleh Real Madrid sejak musim Liga Champions 2011 – 2012. Karena musim lalu para pemain yakin dapat merengkuh trophy ke-10nya, tetapi di semi-final mereka harus mengakui kehebatan Bayern Munchen yang mengalahkan mereka lewat drama adu penalti dengan skor 3 – 1. Misi La Decima sendiri masih ingin dicapai oleh para pemain Real Madrid begitu pula para fans dan manajemen. Tak ayal pula sang pelatih Jose Mourinho juga mengidam-ngidamkan gelar ke-10, dengan mengubahnya semua dengan angka 10, seperti latihan pagi diganti menjadi jam 10 dan ketika melawati pertandigan musim ini perjalan dengan pesawat, Mourinho pun memilih kursi dengan angka 10. Pada saat pertandingan fase grup liga champions, ketika madrid bertandang ke Signal iduna Park Markas Borussia Dortmund, Jose Mourinho duduk dekat kabin dengan nomor bangku 10D, yang merupakan kata depan dari ‘Decima’. Berarti bisa dipastikan lagi kalau memang Real Madrid sangat berambisi untuk mengejar ke- 10nya musim ini. Vamos Real !!

3. Track Record 2 Tahun Belakangan di Liga Champions

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_3.jpg
Track record 2 tahun lalu Real Madrid, tampil dengan sangat memukau. Terbukti mereka menjadi semi-finalis 2 tahun berturut – turut. Pada semifinal musim 2010 – 2011, Madrid bertemu dengan sang rival abadi mereka Barcelona. Pada leg I di Santiago Bernabue mereka takluk dengan skor 2 -0, faktor kekalahan itu adalah akibat Pepe mendapatkan kartu merah akibat tackle kerasnya kepada Daniel Alves padahal bila dilihat dari kamera tidak terjadi kontak sama sekali dengan Daniel Alves, ia seperti melakukan Diving. Tapi padangan wasit berkata lain, ia memberikan kartu merah kepada pepe sehingga lini belakang yang bolong dapat dimanfaatkan oleh Lionel Messi dan kawan kawan. Di leg II bertandang ke Nou Camp. Madrid coba bermain menyerang, karena sadar akan posisi ketertinggalan 2 gol, tetapi hegemoni barcelona malam itu tidak dapat terbendung sehingga Madrid kalah dengan Agregat 4 – 1. Setahun berselang pada musim 2011 -2012, dengan komposisi pemain yang sudah semakin matang, mereka kembali menjadi semifinalis. Kali ini mendapatkan lawan dari tanah Jerman yaitu Bayern Munchen. Pada Leg I di Allianz Arena, Madrid tampil defensive hanya memanfaatkan serangan balik dan mereka kalah 2 -1, sebenarnya malam itu Madrid dapat bermain imbang, jika saja fenetrasi Lahm dari sisi kiri pertahanan Real Madrid, dapat di jaga baik oleh Fabiano Coentrao, tetapi ia tidak melakukan cover dengan baik sehingga Lahm dapat mengirimkan umpan yang disambar Mario Gomez. di leg II bermain di kandang sendiri Madrid bermain Agresif, mencuri start sejak menit awal dengan dua goal Cristiano Ronaldo , tetapi dapat dibalas oleh goal semata wayang Arjen Robben dari titik putih. Pertandingan berjalan alot Madrid pun harus menjalani babak adu penalti, 3 Algojo mereka malam itu gagal yaitu Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka dan Sergio Ramos, hanya Xabi Alonso yang berhasil menceploskan bola ke gawan Manuel Neur sehingga Madrid pun gagal melaju ke final dengan agregat (3 – 3) dan penalti (3 – 1). Musim ini mungkin akan lebih baik dan meningkat, bila musim lalu dijadikan tolak ukur maka musim ini mereka bisa jadi akan terus melangkah ke final dan menjadi juara.

4. Tangan Dingin Jose Mourinho

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_4.jpg

Siapa yang tidak kenal pelatih bertangan dingin Jose mourinho, sempat menjadi salah satu asisten pelatih di Barcelona, nama jose Mourinho dikenal ketika membawa klub asal Portugal FC Porto menjuarai liga champions musim 2003 – 2004, serta membawa FC Porto meraih Treble Winners. ketika namanya mencuat di eropa, bos Chelsea Roman Abramovich memboyongnya untuk mengarsiteki Chelsea, Chelsea pun merasakan tangan dingin Mourinho dengan meraih 6 Trophy di dua musim kepalitahanya. Kemudian ia menangani Inter Milan dan membuat klub asal italia tersebut mejadi team italia yang pertama meraihTreble Winners dengan menjadi jawara liga champions 2009 – 2010. Sekarang saatnya Real Madrid merasakan tangan dingin Mourinhio, dengan segundang pemain yang mempunyai kedalaman skuat yang baik, tak ayal jika pada tahun ini Mourinho memberikan kado spesial kepada klub yang sudah berumur 110 tahun ini, yaitu sebuah gelar liga champions. Mourinho baru bisa memberikan 3 trophy kepada Real Madrid, mungkin Liga Champions akan menjadi Trophy ke-4 bagi Real Madrid.

5. Skuad Yang Tangguh

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_5.jpg
Real Madrid memiliki segudang pemain yang baik, kedalaman skuad juga yang tak kalah baiknya. Siapa yang tidak kenal kiper terbaik 5 tahun berturut – turut versi IFFHS iker Casillas dan juga sang mega bintang Cristiano Ronaldo serta creator serangan asal Jerman Mesut Ozil. Pemain pemain yang disebutkan tadi merupakan sentral permainan dari Real Madrid, meskipun banyak pemain lain seperti Xabi Alonso, Karim Benzema, Sergio Ramos, Sami Khedira, Angel Di Maria, Ricardo Kaka dan Pepe. Masih banyak lagi pemain lainya tidak bisa saya sebutkan. Tapi menurut saya mereka semua sudah dapat mewakilkan Real Madrid sebagai skuad yang tangguh

6. Cristiano Ronaldo ‘Menebar Terror’

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_6.jpg
Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang sering menebar terror di setiap klub klub La Liga bahkan Eropa, fenetrasinya dengan gerakan step-over yang lincah dan dribble bolanya yang bernilai diatas rata - rata dapat merepotkan bek bek lawan. Sprintnya juga merupakan salah satu senjata ketika pergerakan tanpa bola. Shooting! Shooting power dari Ronaldo sendiri merupakan power yang tidak bisa dibilang biasa, akan tetapi keras dan akurasi yang tidak dapat dibaca oleh kiper. Bisa dilihat beberapa Goalnya lewat sepakan dari luar kotak penalti ataupun Free-kick. Ronaldo memang sang penebar terror yang dimiliki Real madrid sekarang ini, bagi klub klub lainya berhati hatilah dengan terror dari Cristiano Ronaldo.

7. Maesto Lini Tengah Yang Jenius

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_7.jpg
Real Madrid memiliki lini tengah yang terbilang jenius diantara team team Eropa lainya seperti Barcelona, Manchester City dan Chelsea. Nama nama seperti Xabi Alonso, Sami Khedira, Michael Essian(Dipinjam dari Chelsea) merupakan gelandang bertahan terbaik yang memiliki peran box to box yang handal. Ada juga Luka Modric, Mesut Ozil, Ricardo Kaka, Angel Di Maria dan Jose Maria Callejon yang menjadi creator serangan dari Real Madrid, sejauh ini Mesut Ozil menjadi Assist terbanyak bagi Real Madrid dengan 51 Assist. Dengan segudang talenta lini tengah yang jenius seperti mereka, dapat membuat Real Madrid tidak kesulitan untuk meladeni lini tengah team team Eropa.

8. Tridente Yang Tajam

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_8.jpg
Gonzalo Higuain, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo merupakan tiga penyerang yang produktif di Real Madrid, terbukti musim lalu dengan mencetak 101 goal selama semusim. Cristiano Ronaldo menjadi penyumbang gol terbanyak dengan jumlah 49, hanya kurang 4 gol dari catatan golnya musim lalu sebanyak 53 gol. Sedangkan Benzema berhasil mencetak 28 gol di ikuti oleh Higuain dengan 24 gol. Sayang musim ini Gonzalo Higuain dibekap cidera dan baru pulih sehingga tidak dapat menambah pundi pundi goalnya, akan tetapi ia sudah kembali bersama rekan – rekanya meskipun belum maksimal penampilanya. Dengan kembali Gonzalo Higuain selepas cidera membuat lini depan Real Madrid akan kembali tajam seperti musim lalu.

9. Usung Semangat Juanito Maravilla

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_9.jpg
“Sembilan puluh menit di Bernabeu merupakan waktu yang sangat lama” itulah kata-kata yang melegenda yang datang dari seorang Juanito Maravilla. Itu menunjukan bahwa 90 menit itu bisa terjadi hal hal apa saja di lapangan, maka dari itu berawal dari kata kata sang legenda yang telah meninggal lebih dari dua dekade lalu, membuat pemain Madrid agar terus berkonsentrasi sampai pluit panjang dibunyikan. Semangat ini di usung bukan hanya dari jajaran pemain saja, tetapi juga dari para fans Real Madrid yaitu Madridista, dengan meneriakkan Illa Illa Juanito Maravilla !! chants ini biasanya dilantukan para Madridista setiap menit ke-7 ketika bermain di kandang. Semoga semangat Juanito terus mengiringi perjalan Real Madrid sampai ketangga juara.

10. Hasta El Final, Vamos Real!

foto_berita/AlasanRealMadridAkanJuaraChampionsLeague20122013_10.jpg
Meskipun kita tahu Real Madrid sedang mengalami berbagai masalah internal, mulai dari manajamen sampai Mourinho, yang berimbas kepada performa Real Madrid di lapangan. Akan tetapi lewat kata kata Hasta el final, Vamos Real! mempunyai arti Berjuang sampai akhir, ayo Real! Itu akan membuat Real Madrid berjuang sampai akhir, jika kalian tahu pada Liga Champions musim 1981 – 1982 Aston Villa dapat menjadi juara Liga Champions, padahal performa mereka di liga domestik sedang tidak bagus, sehingga mereka hanya bisa menempati posisi ke-11 hingga akhir musim. Jadi bisa saja Real Madrid yang musim ini tertinggal 16 point dari Barca di La liga dapat berbicara banyak di Liga Champions ?. Hasta el Final, Vamos Real!

Instagram
10 Alasan Madrid akan menjadi Juara UCL
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment