Home » » Ada Genangan di Tol Tangerang-Merak Km 38

Ada Genangan di Tol Tangerang-Merak Km 38


Instagram


Ada Genangan di Tol Tangerang-Merak Km 38

Ada Genangan di Tol Tangerang-Merak Km 38 / Jalan tol Tangerang - Merak kembali terendam banjir dan kali ini terjadi di Kilometer 38 meski masih dapat dilalui kendaraan. 

"Banjir terjadi karena Sungai Cimanceuri-Balaraja yang melewati jalan tol meluap," kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti, Indah Permana Sari, di Jakarta, Kamis (17/1). 

Indah mengatakan, banjir terjadi sejak Rabu (16/1) dengan ketinggian air sampai 40 centimeter untuk jalur B (Merak - Jakara), sedangkan arah sebaliknya ketinggian air 10 centimeter. 

Menurut dia, PT MMS bersama kepolisian mengatur lalu lintas untuk kendaraan besar di jalur 1 (jalur lambat), sedangkan kendaraan kecil di jalur 2 (jalur cepat). 

Sedangkan untuk arah sebaliknya seluruh lajur masih dapat dilewati semua kendaraan dengan ketinggiaan air rata-rata 100 centimeter. Akibat genangan yang terjadi di jalur B menimbulkan kemacetan yang sangat parah pada pukul 16.00 antrean kendaraan sudah mencapai di Kilometer 41.

Genangan itu tepatnya setelah akses keluar gerbang tol Balaraja Barat jalur B sedangkan panjang genangan sekitar 300 meter. Indah mengatakan, genangan banjir di Kilometer 38 masih terjadi dengan ketinggian air sekitar 10 - 20 centimeter sehingga dapat dilewati semua kendaraan. 

Terkait dengan banjir di jalan tol Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Ahmad Gani Ghazali berjanji untuk berkoordinasi dengan Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PU. "Mereka yang memiliki kewenangan dalam menata sungai termasuk menata kembali lingkungan di hulu sungai," kata Ghani.
Instagram
Ada Genangan di Tol Tangerang-Merak Km 38
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment