Home » » Beberapa Lokasi banjir di Jakarta

Beberapa Lokasi banjir di Jakarta


Instagram

Beberapa Lokasi banjir di Jakarta

Beberapa Lokasi banjir di Jakarta . Jakarta kebanjiran!! Jakarta akan tenggelam!! haha. Kata tersebutlah yang pantas diberikan kepada Kota jakarta. Bagaimana tidak, Sedikitnya 50 kelurahan di Jakarta terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung dan sungai lainnya. Daerah yang terendam kemungkinan akan bertambah seiring dengan banjir kiriman dari Bogor Jawa Barat.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana, hingga Selasa (15/1) pukul 20.00 WIB, terdapat 50 kelurahan terendam banjir. "Sebanyak 6.101 jiwa mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disiapkan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan singkatnya, Jakarta, Selasa (15/1).

Ia mengatakan, di Jakarta Timur daerah yang terendam banjir adalah Kecamatan Jatinegara (Kelurahan Bidara Cina dan Kampung Melayu), Kecamatan Kramat Jati (Kelurahan Cawang dan Cililitan).

Di Jakarta Selatan
Banjir menggenangi Kecamatan Tebet (Kelurahan Bukit Duri dan Kebon Baru), Kecamatan Pancoran (Kelurahan Rawajati), Kecamatan Pasar Minggu (Kelurahan Pejaten Timur dan Cilandak Timur), Kecamatan Kebayoran Lama (Kelurahan Pondok Pinang dan Kebayoran Lama Utara), Kecamatan Pesanggrahan (Kelurahan Petukangan Selatan, Bintaro, Ulujami dan Cipulir),Kecamatan Cilandak (Kelurahan Cilandak Barat dan Kelurahan Pondok Labu), Kecamatan Kebayoran Baru (Kelurahan Petogogan), Kecamatan Jagakarsa (Kelurahan Tanjung Barat).

Di Jakarta Pusat
Banjir di 3 kelurahan yaitu  Kel Galur, Kecamatan Johar Baru, lalu di Kel Petamburan di Kecamatan Tanah Abang, serta di Kelurahan Cideng di Kecamatan Gambir.

Di Jakarta Barat
Banjir terjadi di Kecamatan Kebon Jeruk (Kelurahan Kedoya Utara, Duri Kepa dan Sukabumi Selatan), Kecamatan Kembangan (Kelurahan Kembangan Utara, Joglo dan Meruya), Kecamatan Grogol Petamburan (Kelurahan Grogol, Tomang, Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, Jelambar, Jelambar Baru, dan Wijaya Kusuma), Kecamatan Cengkareng (Kelurahan Kapuk, Cengkareng Timur, Duri Kosambi, Cengkareng Barat, Kedaung Kaliangke dan Rawa Buaya).

Di Jakarta Utara
Banjir terjadi di Kecamatan Kelapa Gading (Kelurahan Kepala Gading Timur dan Pegangsaan Dua), Kecamatan Tanjung Priok (Kelurahan Tanjung Priok, Sunter Agung dan Kebon Bawang), Kecamatan Pademangan (Kelurahan Pademangan Barat), Kecamatan Penjaringan (Kelurahan Penjaringan, Pejagalan, Kamal Muara, Kapuk Muara dan Pluit).

Dari data diatas semoga Gubernur Baru yang sedang menjabat saat ini bisa berbuat lebih untuk menuntaskan banjir dijakarta .
Instagram
Beberapa Lokasi banjir di Jakarta
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment