Home » » Kecelakaan Maut BMW Anak Hatta Rajasa

Kecelakaan Maut BMW Anak Hatta Rajasa


Instagram

Kecelakaan maut yang mengakibatkan dua orang tewas terjadi di dalam Tol Jagorawi, KM 3+350, Selasa 1 Januari 2013 sekitar pukul 05.45 WIB. 

Putra Hatta Rajasa Dirawat di RSUP Pertamina

Kecelakaan melibatkan mobil BMW B 272 HR berwarna hitam yang dikemudikan  M Rasyid Amrullah, putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa dengan Daihatsu Luxio hitam F 1622 CY.


Kepala Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Sudarmanto menjelaskan kronologinya.
Peristiwa itu bermula ketika kedua mobil berada di jalur paling kanan. Mobil Luxio berada di depan, lalu tiba-tiba ditabrak mobil BMW hingga pintu samping mobil Luxio terbuka dan penumpang jatuh hingga kedua penumpang tewas.

Berdasarkan keterangan pengemudi Luxio, Frans Sirait, kepada penyidik Polda, dirinya melanjukan kendaraan dengan kecepatan 80 KM/jam. Sopir BMW diduga mengantuk sehingga melaju lebih cepat dari mobil Luxio.

"Jadi kedua mobil beriringan, tidak ada yang berhenti di jalur tol tersebut. Kejadian pukul 05.45 WIB dan begitu cepat dan korban langsung di bawa ke RS terdekat," ujar Sudarmanto.

Kedua mobil itu bertujuan dari arah Jakarta menuju Bogor. Menurut Sudarmanto, pada saat kejadian tidak ada mobil lain yang berada di lokasi tersebut. Pihaknya belum mengetahui lebih detail kecelakaan itu. 

"Kami belum menanyakan penyebab kecelakaan itu dan seperti apa kecelakaan maut tersebut," katanya.

Korban tewas adalah Harun (57 tahun), pria beralamat Jalan Semangka 1 N0.99  Cibodas Sari, Tangerang dan M Raihan (14 bulan), bocah laki-laki, beralamat Kampung Ciaul RT 8/2 Mekarjaya, Kababungan, Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara korban luka ringan adalah Nung (30 tahun), perempuan beralamat Mekarjaya, Sukabumi, yang luka lecet pada wajah dan kaki. Moh Rifan, laki-laki luka pada kaki dan tangan lecet yang dirawat di RS Polri. Lalu, Supriyati (30 tahun), beralamat di Jalan Swadaya III No 8 Rawabuaya Jatinegara, Jakarta Timur. Dia terluka di kaki kiri lecet serta lengan tangan kiri retak, kini dirawat di RS UKI.


Keluarga Hatta Rajasa

Keberadaan Muhammad Rasyid Amrullah (22), yang mengalami kecelakaan pada Selasa (1/1/2013) pukul 05.45 WIB, sebelumnya tak diketahui publik. Pasalnya, saat menggelar jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/1/2013) pukul 11.00 WIB, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, Rasyid tengah dirawat di sebuah rumah sakit, tetapi dia tidak menyebutkan rumah sakit yang dimaksud.

Baru pada Rabu sore, keberadaan putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu diketahui, yaitu tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Pertamina. Hal ini dibenarkan oleh dr Indra Maulana, Kepala Administrasi Medis RSPP, Rabu (2/1/2013), sore ini.

"Benar, anak dari Bapak Hatta Rajasa dirawat di rumah sakit ini," kata dr Indra Maulana.

Mengenai kondisi Rasyid, dr Maulana mengatakan, luka yang dialami Rasyid baik dan kondisinya stabil. Sejak Senin kemarin, kata dr Maulana, Rasyid dirawat di ruang President Suite RSUP Pertamina.

Mengenai spesifikasi lukanya, pihak rumah sakit tidak dapat memberi tahu. "Untuk masalah medisnya, kami tidak bisa menjelaskan lebih lanjut karena permintaan dari keluarga pasien dan rahasia medis," kata Maulana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di ruas Tol Jagorawi, Selasa (1/1/2013) pagi. Kecelakaan itu melibatkan putra Hatta Rajasa, yakni Rasyid Amrullah (22), sebagai pengemudi mobil BMW X5 B 272 HR yang menabrak mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY. Putra Bungsu Hatta itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto sebelumnya menerangkan, dari hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi akibat pengemudi BMW B 272 HR, yang mobilnya melaju dari arah utara ke selatan di lajur 3, mengantuk. Mobilnya pun menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY dari belakang.

Dua korban tewas dalam kecelakaan itu ialah Harun (57), warga Cibodas Sari, Tangerang, dan Muhammad Raihan, bayi berumur 14 bulan, warga Mekarjaya, Sukabumi. Tiga orang yang luka-luka dan dibawa ke RS Polri adalah Enung (30) dan Moh Rifan. Seorang lagi dibawa ke RS UKI, yakni Supriyati (30).

Instagram
Kecelakaan Maut BMW Anak Hatta Rajasa
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment