Mahasiswa jepang Kembangkan Mobil Bantal

Mobil dari bahan busa – Banyaknya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa yang terjadi di Jepang, ternyata membuat sebuah kelompok mahasiswa membuat sebuah inovasi baru. Inovasi yang diciptakan oleh mahasiswa Universitas Hiroshima tersebut adalah mobil bantal.

 Mahasiswa jepang Kembangkan Mobil Bantal
 


Mobil bantal, merupakan sebuah mobil yang setiap bagian bodynya dilapisi dengan bantal udara. Dengan begitu, pengendara dan korban yang tertabrak tidak akan mengalami luka serius ketika terjadi tabrakan. “Banyak kecelakaan lalu lintas yang melukai bahkan menewaskan orang lain. Mobil ini bisa mencegah petaka itu,” kata salah satu mahasiswa seperti dikutip dari beritastu.com.

Mobil bantal yang dinamai iSAVE-SCI sepintas menyerupai dengan mobil golf, bedanya mobil ini hanya memiliki 3 roda. Menggunakan tenaga listrik, mobil ini juga sangat ramah lingkungan dan mampu melaju dengan kecepatan maksimal 50 km/jam

Biaya pembuatan mobil bantal ini mencapai US$ 9.300 per unitnya. Saat diujicobakan dengan menabrak sejumlah orang, mobil ini memang cukup aman karena objek yang ditabrak tidak mengalami luka yang serius mereka justru terawa karena tidak sakit.
Previous
Next Post »
0 Komentar

leave comment