Breaking

LightBlog

Friday, January 4, 2013

Mobil Tercepat Sejagat Hancur dalam Hitungan Detik


Mobil Tercepat Sejagat Hancur dalam Hitungan Detik - Mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron Grand Sport, selalu saja menjadi daya tarik tersendiri saat lalu lalang di jalanan.

Bugatti Veyron Grand Sport mengalami kecelakaan di Prancis

Tapi, tidak sembarang orang bisa memiliki dan mengendarai mobil ini. Syaratnya pun bukan hanya memiliki uang banyak, tapi juga diperlukan keahlian khusus mengemudi mobil bertenaga 1.200 hp itu.

Nah, kalau tidak ada keahlian tersebut, bisa jadi mobil seharga Rp20 miliar itu hancur dalam hitungan detik. Seperti yang terjadi di Prancis baru-baru ini.

Dilansir Autoeveolution, Rabu 28 November 2012, Bugatti Veyron Grand Sport mengalami kerusakan parah di bagian lampu, kaki-kaki, suspensi, dan bumper depan, setelah menghajar gerbang rumah di Cote d’Azur, Prancis.

Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti mobil yang terdaftar dari Swiss itu mengalami kecelakaan. Namun, yang menarik, ini adalah Veyron Grand Sport yang pertama dibeli atau berkode 001 dari total produksi 150 unit.

Bugatti Veyron Grand Sport dibekali mesin W16 berkapasitas 8.0 liter. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 1.200 hp dengan torsi puncak 1.499 Nm. Dengan performa ini, Veyron sanggup melesat hingga 100 km/jam hanya 2,5 detik.

No comments:

Post a Comment

leave comment

Adbox