Home » » Tips Membuat Nasi Goreng Lezat

Tips Membuat Nasi Goreng Lezat


Instagram

Tips Membuat Nasi Goreng Lezat - Bagi Anda penikmat nasi goreng, tentunya sependapat bahwa nasi goreng yang banyak dijual di pinggir jalan atau dijajakan dengan gerobak yang biasanya disebut nasi goreng tek-tek adalah nasi goreng paling lezat.
Sebagai penggemar nasi goreng, Anda pun terdorong memasaknya sendiri di rumah. Namun, seringkali hasil masakan Anda berbeda dengan nasi goreng tek-tek favorit. Padahal bahan dan bumbu yang digunakan sama.

Tips Membuat Nasi Goreng Lezat


Nah, berikut tips memasak nasi goreng yang tepat dari chef Aldhi Adhena, Executive Chef Unilever Food Solutions saat ditemui di acara Jakarta Food Editor's Club.

- Masukkan telur terlebih dahulu
Ketika memasak nasi goreng, banyak orang memasukkan bumbu terlebih dahulu, baru memasukkan telur. Namun, hal ini sebenarnya salah. Ketika bumbu sudah wangi, kemudian dimasukkan telur maka bumbu akan menyerap ke dalam telur.
Hal ini juga membuat aroma telur lebih mendominasi aroma bumbu. Selain itu, bumbu yang harusnya menyerap merata pada nasi, justru hanya akan menyerap ke dalam telur.

- Hindari pemakaian teflon
Menurut chef Aldhi, memakai teflon saat memasak nasi goreng adalah salah satu kesalahan besar. Hal tersebut karena teflon menyerap panas. Panas akan tertahan di teflon sehingga nasi goreng yang Anda masak tidak akan terproses dengan benar. Untuk itu gunakan wajan atau penggorengan biasa yang digunakan penjual nasi goreng.

- Api harus sangat panas
Pernah melihat penjual nasi goreng saat memasak? Api yang digunakan saat memasak nasi goreng adalah api yang besar dan panas. Hal tersebut dikarenakan nasi goreng tidak membutuhkan waktu memasak yang lama. Jadi api yang kecil dan wajan yang tidak cukup panasnya hanya akan membuat tekstur nasi goreng menjadi keras.

- Jangan memakai nasi pulen
Nasi pulen yang baru matang jika dijadikan nasi goreng pasti akan menggumpal. Hal itu akan menyebabkan bumbu dan warna nasi tidak merata. Saat memasak nasi goreng, usahakan memakai nasi yang telah dimasak maksimal sehari sebelumnya.
Instagram
Tips Membuat Nasi Goreng Lezat
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

1 komentar:

  1. Selamat Anda Telah Menjadi Pemenang .. Silahkan Ambil Awardnya Disini : http://aditmadzs.blogspot.com/2013/01/aditmadzs-membagikan-award_29.html

    BalasHapus

leave comment