Home » » Cara Mendapatkan Traffic Melalui Teknik SEO

Cara Mendapatkan Traffic Melalui Teknik SEO


Instagram

Cara Mendapatkan Traffic Melalui Teknik SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah proses pengoptimalan suatu blog atau web dengan menggunakan 2 jenis teknik (SEO On Page & SEO Off Page).

Tujuan dari melakukan teknik tersebut adalah agar blog kita tidak kalah bersaing dengan blog lain di SERP Google. Jika sobat melakukan teknik ini tentu blog sobat akan mengalami penambahan jumlah traffic.


seo



Menggunakan SEO untuk mempromosikan blog sobat sama pentingnya dengan mengingat untuk menyikat gigi setiap hari. Mengingat untuk menggunakan teknik SEO saat menulis konten dan menambahkan gambar dapat meningkatkan traffic, melakukan ini secara teratur dapat mengarahkan pembaca baru ke blog sobat.

Berikut 4 Cara sederhana mendapatkan traffic melalui teknik seo :


Cara #1 - ALT Text Pada Setiap Gambar.
alt-text

Cara ini bisa sangat sulit jika sobat seorang blogger pelupa dan blogger terburu-buru dalam penulisan sebuah konten. Luangkan sedikit waktu untuk memakai ALT Text setiap gambar. ALT Text pada gambar haruslah relevan dengan gambar agar gambar bisa mendapat nilai plus dari Google Image.


Cara #2 - Keywords.
keyword

Setiap blog memiliki kata kunci (keyword) yang relevan dengan audiens yang dituju. Blog Tips Trik SEO Blogger Pemula saya khususkan pada blogging & seo tips sehingga ini adalah kata kunci dasar blog ini. Sobat dapat menggunakan Tool - tool gratis yang disediakan oleh Google untuk menghasilkan beberapa ide kata kunci yang akan diambil sebagai acuan kata kunci dasar sebuah blog. Gunakan kata kunci dalam ALT Text setiap gambar, judul posting blog, paragraf pertama posting (dengan Internal Link) dan label (Blogger) dan tag (Wordpress) pada setiap konten blog sobat


Cara #3 - Tautan Link.
tautan-link

Setiap konten blog sobat harus mengandung setidaknya memiliki 1 internal link ke konten lain yang relevan dalam satu blog. Melakukan cara ini dapat meningkatkan presentase pembaca lain membaca artikel sobat yang lainnya. Cobalah untuk membatasi link keluar yang sobat miliki di homepage blog sobat dan di halaman konten.


Semoga bermanfaat.







Source: yousake.blogspot.com
Instagram
Cara Mendapatkan Traffic Melalui Teknik SEO
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

2 komentar:

  1. makasih gan untuk tips seonya moga bermanfaat dan bisa menambah trafic web saya

    BalasHapus
  2. thanks gan untuk tips seonya moga bermanfaat

    BalasHapus

leave comment