Home » » Penjelasan tentang Google Panda

Penjelasan tentang Google Panda


Instagram

Google Panda

Penjelasan tentang Google Panda - Pernahkan sobat blogger Mendengar istialah Google Panda ?. untuk para master pastinya tidak asing lagi dengan hal ini. Tidak demikian dengan blogger pemula seperti saya ini misalnya yang masih harus belajar banyak mengenai hal SEO. Berhubung belakangan ini saya banyak baca-baca mengenai algoritma google yang yang banyak disebut orang dengan sebutan google panda maka saya juga mau share tetang hal ini.

Langsung saja kita mengenali apa itu Google Panda ? 
Google panda adalah sebuah program baru Google.inc  yang merupakan sebuah algoritma baru dalam menentukan rangking suatu halaman blog maupun website di halaman hasil pencarian google sesuai dengan kata kunci yang dimasukan kedalam kotak pencarian Google. Algoritma baru google ini dirilis pada bulan februari 2011 lau. Wah sudah telat dong berarti informasi ini. waduh rusak kalau anda berfikir seperti itu. Kalau orang yang ingin maju pasti akan berfikir lebih baik telat dari pada tidak tau sama sekali.

Sampai disini saya sempat bingung kenapa algoritma ini bisa dinamakan sebgai google panda. Oh ternyata setelah dicari-cari tau ketemu jawabannya. Kata "Panda" itu sendiri ternyata diambil dari nama seseorang Biswanath Panda yang memberikan inspirasi terhadap algoritma terbaru milik Google ini.

Sekarang Sobat sudah mengenal Apa itu google panda. Sekarang kita kenali lagi seperti apakah algoritma Google Panda tersebut. Rumus utama dari Google Panda itu sendiri terdapat 2 hal yaitu “Bounce Rate” dan “Time On Site”. Didalam Bounce Rate semakin kecil angka Bounce Rate website atau blog, maka semakin bagus juga nilai website atau blog dimata search engine. Lebih jelasnya mengenai kedua rumusan tersebut sayacoba paparkan sebagai berikut :
  1. Bounce Rate
    Bounce rate artinya Jumlah pengunjung yang datang di blog kesayangan kita tetapi langsung kabur karena artikel yang dia cari tidak ditemukan dalam blog yang dituju, jadi jika pengunjung langsung kabur tanpa membuka halaman lain dalam blog kita maka ini akan terhitung sebagai Bounce Rate. Disinilah diperlukan usaha bagaimana caranya agar pengunjung betah tinggal didalam blog kita. Jadi semakin kecil Bounce rate semakin bagus blog kita di mata google Panda. Sebaliknya jika Bounce rate kita semakin tinggi, maksudnya pengunjung membuka banyak halaman posting dalam blog kita, maka blog kesayangan kita juga akan semakin baik di mata google Panda.
  2. Time On Site
    Time On Site tentunya berbanding lurus dengan Bounce Rate yang tinggi. Semakin Tinggi Bounce Rate blog Anda maka waktu yang digunakan pengunjung untuk tetap berada di dalam blog Anda semakin lama. Jadi intinya, semakin lama pengunjung di dalam Blog Anda,  maka blog Anda juga akan sangat disenangi oleh google Panda.
    Dengan demikian sobat Blogger sudah mengenal Apa itu google panda dan bagaimana algoritmanya. kesimpulan akhir yang bisa diambil yaitu bagaimana usaha yang bisa kita lakukan untuk membuat sebuah blog beserta isinya dapat membuat pengunjung blog dari search engine betah untuk berlama-lama dalam blg ataupun website milik anda. untuk itu teruslah buat konten-konten yang unik dan berkualitas.



Sekian artikel Penjelasan tentang Google Panda kali ini dari Saya. Semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman terutama untuk saya sendiri dan Sobat-sobat Blogger Semuanya.
Instagram
Penjelasan tentang Google Panda
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment