Home » » Bungkam Benfica, Chelsea Ukir Sejarah

Bungkam Benfica, Chelsea Ukir Sejarah


Instagram

Review: Bungkam Benfica, Chelsea Ukir Sejarah
Chelsea sukses menjadi kampiun Europa League musim ini setelah mengalahkan Benfica dengan skor 2-1 di final. Dengan raihan ini, Chelsea menjadi klub pertama yang menjuarai dua kompetisi utama UEFA dua musim berurutan.

Pada partai final yang digelar di Amsterdam Arena, Kamis (16/05), Chelsea meraih kemenangan dramatis. Fernando Torres sempat membawa unggul The Blues sebelum akhirnya disamakan Oscar Cardozo. Beruntung, Branislav Ivanovic menjadi pahlawan bagi Chelsea berkat golnya di penghujung laga.

Chelsea tampil tanpa Eden Hazard dan John Terry akibat cedera. Tapi dalam 10 menit awal pertandingan, mereka masih dapat memegang kendali permainan.

Setelah itu, giliran Benfica yang mencoba menguasai permainan. Operan-operan pendek yang diterapkan tim besutan Jorge Jesus ini kerap merepotkan barisan belakang London Biru. Sayang, papan skor masih belum berubah.

Sebelum babak pertama ditutup, Frank Lampard berhasil menciptakan peluang. Namun, sepakan kerasnya masih dapat dimentahkan oleh kiper Benfica, Artur Moraes.

Di awal babak kedua, pendukung Benfica sempat bersorak ketika sundulan Cardozo berhasil menjebol gawang Petr Cech. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Cardozo dianggap offside terlebih dahulu.

Meski Benfica mendominasi permainan, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Umpan dari Juan Mata berhasil diselesaikan dengan apik oleh Torres. Golnya menit ke-60 membuat Chelsea sementara unggul 1-0.

Delapan menit kemudian, Chelsea mendapat hukuman penalti seteah Cesar Azpilicueta melakukan handsball di kotak terlarang. Cardozo yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa pertandingan, laga semakin sengit dan bermain dengan tempo yang lebih cepat. Ivanovic menjadi pahlawan The Blues kali ini. Berawal dari sepakan pojok Juan Mata saat injury time menit ketiga, bola sundulannya berhasil menghunjam gawang Artur Moraes dan membuat Chelsea unggul 2-1 hingga bubaran.

Dengan prestasi ini, Chelsea menjadi tim keempat di Eropa yang berhasil menyapu bersih tiga trofi bergengsi UEFA, Piala Champions, Piala Europa, dan Piala Winners. Pasukan Rafael Benitez itu kini bersanding dengan Juventus, Ajax, dan Bayern Munich.



Susunan pemain kedua tim:
Benfica: Artur; Almeida, Luisao (kuning 61'), Garay (kuning 45'), Melgarejo (Ola John); Perez, Matic, Gaitan, Salvio; Rodrigo (Lima 66'), Cardozo.

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole; Ramires, Lampard, Luiz; Oscar (kuning 14'), Mata; Torres. (bln/ctr)
Instagram
Bungkam Benfica, Chelsea Ukir Sejarah
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

2 komentar:

  1. sukses dech buat chelsea semoga musim depan masih bisa stabil permainannya sepeninggalan benitez

    BalasHapus
  2. mantab deh chelsea, my favorite...
    visit me back..

    BalasHapus

leave comment