Home » » El Clasico Batal, PT Liga Indonesia Siapkan Tiga Opsi

El Clasico Batal, PT Liga Indonesia Siapkan Tiga Opsi


Instagram

El Clasico Batal, PT Liga Indonesia Siapkan Tiga Opsi
El Clasico Batal, PT Liga Indonesia Siapkan Tiga Opsi.
PT Liga Indonesia belum memutuskan nasib Persib Bandung dan Persija Jakarta terkait batalnya laga antar keduanya di Jakarta, Sabtu (22/6). Mereka menyiapkan tiga opsi.

Opsi pertama ialah menyatakan Persib kalah dengan status walk-out. Ini bisa dilakukan karena secara teknis 'Maung Bandung' memang tidak hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sedangkan Persija hadir dengan skuat lengkap di GBK.

Opsi kedua melakukan penjadwalan ulang laga bertajuk 'El Clasico Indonesia' itu. Pilihan ini sama seperti permintaan Manajer Persib Umuh Muhtar seusai insiden perusakan bus oleh sekelompok orang yang mengakibatkan beberapa pemain Persib terluka.

Rombongan PERSIB diserang sekelompok Jak Mania
Rombongan PERSIB diserang sekelompok Jak Mania

Sedangkan opsi ketiga menyatakan justru Persija yang kalah WO, jika terbukti sekelompok orang yang melakukan perusakan adalah suporter Persija alias The Jakmania. Meskipun demikian, keputusan opsi yang akan diambil PT LI masih menunggu laporan lengkap panitia pelaksana pertandingan beberapa hari ke depan.

"Semua (opsi) masih memungkinkan setelah kita telaah laporan kejadiannya. Pertama (Persib) walk-out, kedua ada rescheduled, ketiga bisa saja malah Persija yang dinyatakan kalah karena adanya (pelanggaran) tindakan disiplin. Jadi tunggu saja," kata CEO PT LI Djoko Driyono.

Laporan pertandingan sendiri sudah dibuat dan diserahkan kepada PT LI oleh panitia pelaksana pertandingan. Dalam laporan itu, panpel menyebut Persib tidak datang ke stadion karena adanya gangguan keamanan di perjalanan menuju stadion.

"Kami memberi laporan sedetil mungkin ke PSSI dan PT LI, termasuk soal semalam (ketika technical meeting) Persib meminta adanya pengawalan ekstra menuju stadion," ujar Komisioner Pertandingan Abdul Maurice Tuguis.




referensi: Metronews[dot]com
Instagram
El Clasico Batal, PT Liga Indonesia Siapkan Tiga Opsi
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment