Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Bandung, Trans Studio Bandung

Halo sobat blogger, Anda tentu sering merasa lelah dengan aktifitas atau kesibukan anda setiap harinya. Anda ingin sekali meluangkan waktu untuk merasakan liburan dan menenangkan pikiran anda. Kemana destinasi liburan terbaik untuk anda dan keluarga? Banyak sekali tempat menarik yang bisa anda kunjungi dan sebaiknya anda memilih wisata Bandung sebagai destinasi liburan paling tepat untuk musim liburan kali ini.
Wisata Bandung, Trans Studio Bandung, sonz blog
West Java, Bandung.
Mengapa anda harus memilih berlibur ke kota Bandung? Kota Bandung dikenal sebagai pusat wisata. Bandung sendiri terletak di provinsi Jawa Barat dan juga merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat. Ketika mengunjungi kota Bandung, anda akan mendapatkan berbagai obyek wisata yang bisa anda kunjungi. Anda bebas memilih obyek wisata alam, obyek wisata sejarah, atau obyek wisata keluarga. Kota Bandung cocok sebagai tujuan wisata karena mudah untuk didatangi dengan berbagai jenis transportasi darat ataupun udara. Kota Bandung sendiri juga kaya akan wisata kuliner yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bandung dikenal sebagai daerah berhawa sejuk sehingga menikmati liburan di Bandung tentu akan membuat anda bisa menyegarkan pikiran dan badan anda.
Musim liburan sekolah telah tiba dan ini saatnya anda dan keluarga untuk berlibur. Anda bisa memilih Bandung sebagai tujuan favorit karena anak-anak anda pasti akan senang.  Anda harus mempersiapkan segala keperluan untuk liburan anda kali ini. Jika anda membawa anak-anak anda untuk berlibur tentu saja anda membutuhkan beberapa perlengkapan ekstra. Anda juga harus memastikan kondisi anak-anak anda serta anda sendiri sebelum anda berlibur. Jika dirasa kondisi badan sedang tidak prima, sebaiknya tidak melanjutkan rencana liburan ini karena anda tidak akan menikmati liburan anda di kota Bandung. Selain mempersiapkan fisik, anda juga harus mempersiapkan isi dompet anda. Liburan tentu akan banyak menghabiskan uang anda. Oleh karena itu membatasi pengeluaran dan menyiapkan dana ekstra bisa menjadi alternatif yang baik agar anda dan keluarga bisa menikmati liburan kali ini di Bandung.
Wisata Bandung, Trans Studio Bandung, sonz blog
Seperti yang telah dijelaskan diatas, banyak sekali tempat wisata di Bandung. Anda boleh melewatkan beberapa obyek wisata di Bandung namun anda tidak boleh melewatkan obyek wisata terbaru di Bandung yang satu ini. Tempat liburan untuk anak-anak yang paling diremomendasikan adalah mengunjungi Trans Studio Bandung. Siapa yang tidak tahu apa itu Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung memang merupakan salah satu pusat bermain anak-anak dan keluarga terbesar yang dibangun di dalam ruangan. Taman bermain ini dikelola oleh Trans Corp, salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Sebelumnya telah dibangun Trans Studio di Makasar dan saat ini Trans Studio Bandung menjadi satu-satunya taman bermain indoor di Jawa yang sangat direkomendasikan untuk liburan anda.  Trans Studio Bandung mulai dibuka sejak 17 Juni 2011 dan pembukaannya dihadiri oleh banyak artis ibu kota. Jika anda tertarik untuk datang dan membawa semua anggota keluarga ke Trans Studio, ada baiknya anda mengetahui beberapa wahana yang ditawarkan kepada anda dan kelaurga di Trans Studio Bandung ini.
Wisata Bandung, Trans Studio Bandung, sonz blog

Ada 20 jenis wahana yang ditawarkan di taman hiburan indoor terbesar di dunia ini. Wahana-wahana di dalam Trans Studio tersebut kemduian dibagi menjadi 3 kawasan dengan tiga tema yang unik serta berbeda.  Semua pengunjung bisa merasakan pengalaman bagaimana menjadi seorang artis yang diwawancarai di depan kamera dengan memilih beberapa wahana misalnya Dunia Lain, Si Bolang, Jelajah dan beberapa wahana lainnya. Di dalam Trans Studio anda juga bisa bertemu langsung dengan berbagai karakter idola yang biasanya hanya anda lihat di televisi.  
Wisata Bandung, Trans Studio Bandung, sonz blog



Berikut ini beberapa wahana yang bisa anda kunjungi:
Wisata Bandung, Trans Studio Bandung, sonz blog
Pertama, anda bisa mencoba dan memacu adrenalin anda dengan bermain Giant Swing. Wahana ini menjadi pembicaraan hangat ketika semua orang datang ke Trans Studio Bandung. Anda bisa merasakan ayunan raksasa pertama di Indonesia.

Kedua, anda dan anak-anak bisa menikmati ganasnya rimba di Afrika ketika masuk ke wahana Jelajah. Anda membawa misi penyelamatan semua kru Trans TV sehingga anda harus bergerak cepat dan anda juga akan merasakan sensasi jatuh dari sebuah air terjun.
Wisata Bandung, Trans Studio Bandung, sonz blog
Ketiga, anda yang suka dengan dunia animasi 4 dimensi, bisa masuk ke 4D simulator.  Simulator ini memperlihatkan para aksi superhero favorit anak-anak anda misalnya Iron Man, Fantastic 4, Spiderman dan superhero lainnya.

Keempat, anda yang suka berpacu di jalanan bisa memacu adrenalin anda dengan aman di Yamaha Racing Coaster. Anda bisa menikmati wahana yang hanya ada di tiga tempat di dunia dan salah satunya di Trans Studio Bandung. Wahana ini menggunakan teknologi LIM yang membuat anda bisa memacu kecepatan hingga 120 km per jam.
Wisata Bandung, Trans Studio Bandung, sonz blog
Kelima, wahana yang patut anda coba juga adalah Vertigo. Anda bisa naik dan menikmati kincir raksasa pertama yang ada di dalam ruangan. Kincir ini bisa berputar 360 derajat.
Keenam, anda yang ingin memacu adrenalin anda dengan beberapa efek spesial dan teknologi multimedia, bisa masuk ke Negeri raksasa. Wahana ini membuat anda menjerit karena anda akan merasakan jatuh dari gedung lantai 5. Ini sebuah wahana yang aman sehingga anda tidak perlu merasa takut.
Ketujuh, anda yang ingin menikmati pertunjukkan spesial efek bisa masuk dalam wahana yang satu ini. Di dalam wahana ini anda akan mengetahui bagaimana pembuatan film action yang dilengkapi dengan adegan ledakan pompa bensin, mobil yang terhempas,serta beberapa atraksi tiang yang jatuh. Anda akan merasa jantung anda berdegub dengan kencang setelah masuk ke dalam wahana special effect show ini.
Kedelepan, anda tentu tahu acara Dunia Lain di Trans TV, kini anda bisa merasakan berada di dunia lain dengan masuk ke wahana yang bernama Dunia Lain. Di dalam wahana ini anda akan mendapati beberapa makhluk kasat mata yang tentu akan mengganggu anda dan membuat anda melambaikan tangan anda. Bagi anda yang tidak tahan dengan beberapa penampakan, sebaiknya anda tidak masuk dalam wahana ini. Anda juga bisa melihat beberapa benda mengerikan seperti ambulans berhantu, serta Gua Belanda yang sangat menyeramkan.
Kesembilan, bagi anda yang suka memacu kecepatan mobil, anda bisa masuk ke wahana Transcar Racing. Wahana ini membuat anda menikmati balapan mobil yang sesungguhnya karena anda akan memacu kecepatan di sirkuit yang sesungguhnya juga. Anda tidak perlu khawatir karena sistem keamanan dalam sirkuit ini dibuat dengan sempurna. Anda akan merasakan bagaimana perasaan pembalap dunia memacu kendaraan mereka di sirkuit.
Kesepuluh, anda bisa masuk ke wahanan Sky Pirates. Wahana ini membuat anda naik kaal perompak dan melihat semua wahana dari ketinggian. Anda yang takut dengan ketinggian sebaiknya tidak mencoba wahana ini.
Kesebelas, bagaimana rasa menunggangi naga? Anak-anak anda kini bisa berlatih menunggang naga di wahana Dragon Riders ini. Wahana ini sangat cocok untuk anda dan keluarga anda.
Keduabelas, bagi anda yang ingin merasakan masuk di pulau liliput, anda bisa mencoba masuk ke wahana Pulau Liliput. Ini adalah arena bermain untuk balita yang sangat aman. Anak-anak anda bisa bermain dan berpetualang dengan aman dan menyenangkan.
Ketigabelas, anda bisa masuk ke Kingkong Climb. Ini adalah wahana panjat tebing yang sangat menantang. Anda bisa mencoba naik ke tebing setinggi 15 meter dan buatlah KingKong marah.
Keempat belas, bagi anda penggemar acara si Bolang, anda bisa masuk ke wahana si Bolang dan mengikuti segala permainan dan petualangan Bolang.
Wisata Bandung, Trans Studio Bandung, sonz blog
Bagaimana dengan keamanan di setiap wahana yang ada di dalam Trans Studio Bandung ini? Anda sebagai orang tua tentu sedikit khawatir saat anak-anak anda menaiki beberapa wahana. Anda sangat takut jika sistem keamanan di taman hiburan ini tidak baik dan akan ada banyak hal buruk yang terjadi. Anda sebaiknya melupakan kekhawatiran anda tersebut karena semua wahana di Trans Studio Bandung dilengkapi dengan sistem keamanan dan keselamatan yang sangat tinggi. Semua wahana di sini juga berstandar internasional sehingga semua pekerja dan alat-alatnya sudah sangat aman dan bisa menghindarkan segala sesuatu yang tidak diinginkan.

Bagaimana cara pesan tiket untuk masuk ke Trans Studio Bandung ini? Harga tiket masuk ke Trans Studio dibagi menjadi beberapa macam. Jika anda datang pada hari Senin sampai dengan hari Jumat, anda harus membayar Rp. 150.000 saja. Namun jika anda datang di hari Sabtu sampai dengan minggu atau hari-hari besar lainnya, anda harus membayar tiket Rp 250.000. Untuk anda yang tidak mau antri untuk mendapatkan tiket, anda bisa membayar tiket VIP Access yang memungkinkan anda untuk langsung masuk tanpa menunggu lama. Untuk tiket ini anda harus merogoh uang sebesar Rp 250.000.  Dengan tiket tersebut anda sudah bisa menikmati semua wahana dan atraksi tanpa harus membayar lagi di dalam. 
Saat ini anda juga bisa menikmati promo menarik yaitu dengan membeli dua buah tiket anda akan mendapatkan satu buah tiket gratis. Anda yang menggunakan kartu kredit dari bank Mega juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya. Anda bisa memesan tiket dengan langsung datang ke Trans Studio atau anda bisa membuka website resmi Trans Studio Bandung untuk memesan tiket secara online.
Bagi anda yang ingin datang ke Trans Studio Bandung, sebaiknya anda tahu lokasi dari Trans Studio Bandung ini terlebih dahulu. Trans Studio Bandung terletak di Area BSM atau Bandung Super Mall. BSM adalah mall terbesar di Bandung. BSM sendiri berlokasi di Jalan Gatot Subroto No 258 Bandung atau jalan ini berada di antara jalan BKR Pelajar Pejuang serta Jalan Kiara Condong.  Anda sebaiknya mengetahui sistem jalan di sana. Jalan Gatot Subroto adalah jalan searah sehingga anda harus masuk dari Jalan Lingkar Selatan.  Selain bisa menikmati tempat hiburan Trans Studio Bandung, anda juga bisa berjalan-jalan terlebih dahulu di mall.

Apa yang anda tunggu lagi? Saat ini anda telah menemukan lokasi liburan paling menarik dan tempat wisata Bandung paling diremonedasikan. Saatnya anda bersiap-siap dan langsung menuju Bandung untuk menikmati semua wahana menarik sekaligus menegangkan di Trans Studio Bandung. Jangan lupa untuk mengabadikan semua momen istimewa ketika naik berbagai wahana di dalam Trans Studio Bandung.

11 comments for "Wisata Bandung, Trans Studio Bandung"

  1. Wah kontes ya mas :).. Semoga menjadi yang terbaik ya mas :D

    ReplyDelete
  2. wahh asli nih mas liburan kesini gak rugi.. hahahah
    ane ama keluarga kesana pas liburan kelulusan lumayan seru lah hahahah :D

    ReplyDelete
  3. Greet..
    banyak tempat-tempat serunya ya..
    jadi gak sabar nunggu liburan kuliah, pengen main juga ke Trans Bandung :-) :-) :-)

    ReplyDelete
  4. nice bro..

    izin share

    7 tempat wisata alam terbaik Indonesia

    http://goo.gl/7FWt1r

    ReplyDelete
  5. nice bro..

    izin share

    7 tempat wisata alam terbaik Indonesia

    http://goo.gl/7FWt1r

    ReplyDelete

leave comment