Home » » Hmei7, defacer Indonesia yang diwaspadai dunia

Hmei7, defacer Indonesia yang diwaspadai dunia


Instagram

Hmei7, defacer Indonesia yang diwaspadai dunia

Hmei7, defacer Indonesia yang diwaspadai dunia. - Selama ini sudah banyak hacker dari Indonesia yang terkenal di kancah dunia. Selain Jim Geovedi, ada satu defacer yang sempat membuat pusing banyak pihak karena aksinya.

Dunia peretasan memang bukan hal baru lagi saat sekarang ini. Banyak aksi peretasan yang terjadi dan membuat pihak yang diserang kelabakan serta harus melakukan backup database serta maintenance website yang dimilikinya.

Dari beragam aksi peretasan tersebut, ada beberapa hacker dari Indonesia yang sempat menjadi buah bibir di dunia internasional. Seperti contohnya, Jim Geovedi yang pernah membuat banyak pihak tercengang karena keahliannya.

Selain Jim, ada beberapa lagi peretas yang juga menjadi perhatian banyak pihak di dunia. Salah satunya adalah seorang hacker dari Indonesia dengan inisial Hmei7.

Hmei7 sempat membuat heboh karena berhasil mengacak-acak situs blogging, Wordpress, beberapa bulan lalu. Tidak hanya Wordpress, menurut catatan di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia.

Bahkan, eHacking News (02/01), pernah mengulas bahwa dia juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari saja. Karena ulahnya itu, Hmei7 dikenal sebagai Mass Defacer dunia.

Namun, siapakah sosok asli dibalik inisial Hmei7 ini?

Sampai sekarang informasi mengenai hacker satu ini masih simpang siur. Bahkan, Softpedia berhasil mewawancarai seseorang yang mengklaim dirinya adalah Hmei7 (asli), namun ternyata (menurut pihak Softpedia) bukan.

Bahkan ada sebuah blog dengan nama hmei7.blogspot.com. Sayangnya, blog satu ini juga belum dapat dijadikan sebagai bukti sebagai milik dari sang defacer tersebut.

Dari banyaknya data yang beredar di internet, Hmei7 adalah seorang anak kuliahan (mungkin sudah lulus sekarang ini) di salah satu universitas negeri di Malang, Jawa Timur. Background pendidikan di perkuliahannya adalah Diskomvis.

Kabarnya, dia mulai aktif di dunia hacking sejak tahun 2001 silam. Selain di forum-forum, Hmei7 juga kerap hadir di wahana chatting mIRC dengan nick name berbeda.

Selain di mIRC, dia juga sering muncul di Yahoo!Chat Group serta forum-forum yang berhubungan dengan cyber dan teknologi. Dari situlah, Hmei7 mulai belajar banyak dengan mempelajari tutorial, bertanya langsung ke para peretas senior atau juga melakukan praktik langsung.

Setelah mempunyai 'cukup ilmu,' Hmei7 mencoba bergerilya secara luas dan situs pertama yang berhasil dia lumpuhkan adalah website milik IBM.

Menurut Softpedia (15/06), dalam dan setelah melakukan aksinya, Hmei7 memang mengetahui banyak ID dan password di situs yang diserangnya, namun dia tidak ingin mempublikasikan atau menggunakannya. Dia hanya senang melakukan deface dan memajang namanya di halaman utama situs yang bersangkutan.

Menurut data dari Zone-H, sampai sekarang, sudah ada ratusan ribu situs dan blog yang berhasil dia lumpuhkan atau juga dia ganti tampilan depannya. Bahkan dia sempat menduduki peringkat 1 dunia sebagai hacker (defacer) menurut peringkat di Zone-H.

Walaupun banyak situs atau blog yang mengatakan bahwa mereka telah berhasil mengungkap jati diri dari Hmei7, namun sekali lagi konfirmasi tersebut masih terlalu abu-abu karena tidak ada bukti untuk ungkap siapa sebenarnya Hmei7.


referensi: Merdeka[dot]com
Instagram
Hmei7, defacer Indonesia yang diwaspadai dunia
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment