Home » » Terbongkar! Putra Kandias ‘Manusia 2035′

Terbongkar! Putra Kandias ‘Manusia 2035′


Instagram

Imam Anhary Fauzy, pelajar SMPN 16 Palembang yang membuat heboh dunia maya karena berasal masa depan yakni dari tahun 2035 yang diposting di akun Putra Kandias .
Imam Anhary Fauzy, pelajar SMPN 16 Palembang yang membuat heboh dunia maya karena berasal masa depan yakni dari tahun 2035 yang diposting di akun Putra Kandias .
Pelajar SMP di kota Palembang membuat heboh pengguna media sosial. Dia mengaku utusan dari tahun 2035, datang ke tahun 2014 untuk mengingatkan bangsa Indonesia. Nama laman facebooknya Putra Kandias dan telah disukai 10.523 orang. Sebelum diberitakan media sekitar pukul 13.00 hanya 6.000 orang yang menyukai.

Identitasnya sempat sumir, tetapi Tribun Sumsel berhasil mengungkap siapa Putra Kandias. Di laman tersebut ia memasang foto profil seorang anak laki-laki yang mengenakan baju batik SMP. Ternyata itu akun milik remaja laki-laki bernama Imam Anhary Fauzy.

Penelusuran Tribun mendapati satu dalam foto sampul Putra Kandias menunjukkan lokasi kantor agen tour and travel yang berada di Jalan Ahmad Yani, depan SPBU simpang Tangga Takat. Selain agen travel tempat tersebut merupakan rental band. Dari keterangan facebooknya juga diketahui Imam merupakan siswa SMP Negeri 16 Palembang. Ini diketahui karena dirinya bergabung dalam grup SMP Negri 16. Ia juga pernah memposting tulisan dalam grup tersebut. Imam juga mengatur keamanan facebooknya untuk tidak bisa dilihat oleh orang yang tidak berteman diakun facebooknya.

Tidak hanya lokal Palembang. Putra Kandias telah menjadi perbincangan seluruh pengguna media sosial di Indonesia. Penjaga kantin di SMP 16 Palembang, Yuli, mengatakan benar bahwa Imam tersebut murid SMP 16. Bahkan Imam sering berbelanja di kantinnya. ” Iya bener. Sering jajan di kantin ibu,” katanya saat Tribun Sumsel menunjukkan foto Imam.

Terbongkar! Putra Kandias ‘Manusia 2035′

Yuli sempat terkejut saat Tribun Sumsel menjelaskan bahwa Imam telah menghebohkan dunia maya karena mengaku anak utusan dari tahun 2035. Sepengetahuan Yuli, Imam anaknya cukup aktif. Temannya juga banyak. Ia tidak menyangka saja jika di dunia maya ia telah menjadi perbincangan. “Tidak tahu kalau dia seperti itu (utusan tahun 2035). Coba tanya sama wakil kepsek saja” jelasnya sembari menunjukkan rumah wakil kepsek. Wakil Kepsek SMP 16 Palembang, Said, mengatakan, baru mengetahui kehebohan Imam setelah diberitahu Tribun Sumsel.

Said langsung membuka facebook dan minta ditunjukkan akun Putra Kandias yang menghebohkan tersebut. Saat membaca isi tulisan di dinding facebook tersebut Said tersenyum. Ia tidak menyangka anak didiknya bisa membuat heboh dunia maya.

“Saya tidak terlalu kenal. Tapi lihat dari fotonya benar anak SMP 16,” ungkapnya.

Seingat Said, dirinya sering melihat Imam saat salat di mesjid dekat rumahnya. Karena Imam itu tinggal bersama paman dan bibinya. Tak jauh dari rumahnya.

“Saya tidak mengajarnya. Kurang paham dengan dia,” tambahnya.

Apa yang dilakukan oleh Imam menurutnya suatu daya imajinasi yang tinggi. Seharusnya ia harus diarahkan. Jangan sampai nanti berdampak buruk bagi dirinya sendiri.

“Butuh pengarahan. Dia merasakan dunia baru di facebook yang tidak di dapat di dunia nyata,” lanjutnya.

Sebelumnya, netizen sempat heboh dengan postingan Putra Kandias di Fanspage atas nama Akun ‘Putra Kandias” berjudul Misi Rahasia. Berikut ini isi postingan yang menghebohkan itu.

“Misi ku yang pertama adalah mengingatkan kepada saudara-saudara bahwa akan terjadi bencana besar di awal tahun 2015″. Demikianlah petikan status dari fanspage Putra Kandidas, orang yang mengaku berasal dari masa depan, tahun 2035.

Dunia maya dihebohkan dengan hadirnya fanspage tersebut. Sebab ia mengaku dari masa depan dan kedatangannya ke masa sekarang mengemban beberapa misi. Selain mengingatkan akan ada bencana besar di awal tahun 2015, ia memiliki misi mencari seorang anak indigo yang dirahasiakan namanya untuk dibawa ke tahun 2035.

Kemudian misi selanjutnya merahasiakan tujuan ke tahun 2035 dan merahasiakan keberadaan mesin waktu yang membawanya ke masa sekarang. Namun, berbagai pengakuan itu mendapat beragam tanggapan yang mayoritas menghujat status fanspage Putra Kandidas tersebut.

“Saya Datang Dari Tahun 2022 Dan Misi Saya adalah mencari anak Sedeng yg mengaku dari tahun 2035 Dan menghabisi anak tersebut. Ini adalah Perintah dari Bos Saya Dan saya kesini menggunakan Mesin waktu merk 696969,” komentar Rio Arswendo di status Putra Kandias.

Namun meski dihujat, Putra Kandidas tetap berusaha membuat akun facebook percaya apabila dirinya benar-benar berasal dari masa depan. Ia pun membalas komentar-komentar dengan mengatakan bahwa Indonesia akan membawa Piala AFF di tahun 2014 ini.

Dari beberapa komentar yang dilontarkan, terdapat pula akun facebook bernama Putri Kandiastuti. Ia mengaku sebagai adik dari Putra Kandidas. Misinya yaitu menemukan Putra Kandidas untuk dibawa ke masanya.

Putra Kandidas, dalam status yang dipostingnya menyampaikan ia menggunakan mesin waktu dan jatuh di Palembang. Dia pun mengungkapkan bagaimana bertahan hidup di masa sekarang.

Ia mengaku tinggal di kostan yang pemiliknya sangat galak, hanya keluar pada malam hari karena ia tidak ingin diketahui masyarakat.

Ia kerap membandingkan keadaan saat ini dengan tahun 2035. Misalnya menanggapi makanan “Jangan Kangkung”, yang dianggapnya sangat terkenal dimasa 2035.

“Kata ”jangan kangkung” di sana uda tenar banget… Kalau di sini belum,” tulisnya.

Postingan terakhir dari fanspage tersebut, dirinya akan kembali ke tahun 2035 lantaran bekalnya habis. Mengenai anak indigo yang dicari, diungkapkan Putra Kandidas sudah ditemukan, berkepala plontos yang berada di tengah sawah. Postingan yang diunggahnya, merupakan kali terakhir. Ia akan kembali ke masanya pada pukul 00.30.

Putra Kandidas yang mengaku berasal dari masa depan, merupakan jenis fanspage komunitas. Terdapat beberapa putra kandidas dengan foto profil yang sama, seorang anak berbaju seragam batik tingkat pertama, berdasi dan bercelana panjang warna biru.

Dari berbagai fanspage atas nama Putra Kandidas itu, jumlah like nya pun berbeda-beda. Namun kesamaannya berasal dari masa depan, tahun 2035.

Fanspage tersebut Putra Kandidas yang berjenis Komunitas itu di like sebanyak 11.058 (update pukul 19.16). Fanspage itu bergabung di facebook mulai tanggal 17 November. Postingan terakhir yang mengungkapkan akan kembali ke masanya dengan anak indigo itu, diunggah pada 20 November 2014 pukul 09.41.

“Mesin waktu ku perlu bengsin 50 liter full sob, tapi uang tinggal 68 ribu. Kayaknya di pikir” gak cukup nih. pulang apa kagak yaah? Ah lebih pulang ah, dari pada aku disini nyusain diriku sendiri aja. Uda gitu makan malam belum, di dipikir” si aku dini repot. enakan di sana,” tulisnya. (bbn/and/TribunSumsel)  


Sumber: www.sebarkanlah.com
Instagram
Terbongkar! Putra Kandias ‘Manusia 2035′
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment