Home » » 6 Situs Ini Dijamin Bikin Penelitian Skripsi Kamu Cepet Kelar!

6 Situs Ini Dijamin Bikin Penelitian Skripsi Kamu Cepet Kelar!


Instagram

Semua mahasiswa dimanapun pasti tau kalo yang namanya penelitian skripsi adalah syarat wajib buat nyelesain kuliah. Tapi, proses pengerjaan penelitian skripsi ini tuh ngga segampang ngebalikin telapak tangan.
Soalnya, kita harus nyari sumber-sumber yang kadang susah banget buat ditemuin, dan ini jelas jadi kendala buat kita untuk masuk ke bab selanjutnya. Hal kaya gini, pastinya bikin kita jadi mager alias males gerak buat ngelanjutin penelitian skripsi ini.
Nah, buat kamu yang kebetulan lagi ngalamin masalah kayak gitu, kamu ngga perlu bayar orang untuk minta nyelesain skripsi. Karena, selain itu ngebuat kamu jadi kurang usaha, kamu juga jadi buang-buang duit. Terus, solusinya gimana dong mang?
Tenang, buat para readers mamang yang lagi dijajah sama skripsi, nih mamang kasih tau 5 situs yang bakal bantuin penelitian skripsi kamu biar cepet kelar. Yuk Cekidot!

Google Scholar

Google_ScholarLayanan buatan Google ini, bakal memungkinkan kamu buat nyari berbagai materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Layanan yang diluncurin pada taun 2004 ini, di dalemnya ada jurnal-jurnal online dan publikasi ilmiah yang lumayan lengkap. Terus, lewat layanan ini kamu juga bakal lebih gampang buat ngutip sebuah publikasi dalam berbagai macem jenis citasi.
Jadi, buat kamu yang bingung nyari-nyari jurnal dan materi teks lain kamu harus banget buka situs ini. Daripada harus jauh-jauh ke perpustakaan mending ini aja, diakses dari rumah juga bisa.

Microsoft Academic

Microsoft_Academic
Microsoft Academic adalah mesin pencari referensi penelitian dalam format publikasi. Layanan ini punya fitur filter buat ngebantu kamu buat nyari-nyari sumber penelitian. Lewat filtur itu, kamu bakalan lebih gampang buat nyari jurnal berdasarkan penulis atau afiliasi tempat bernaungnya penelitian yang kamu cari.
Kalo kamu ngerasa kesulitan atau bingung buat make Google Schoolar, layanan punya Microrosoft ini kayanya cocok deh buat kamu. Soalnya, fitur filter tersebut bikin pencarian kamu jadi lebih spesifik.

Library Genesis

LIBRARY_GENESIS
SItus yang satu ini bisa dibilang penyedia buku digital paling lengkap sejagad raya. Macem-macem buku dari yang formatnya pdf, mobi, sampe ePub semuanya tersedia di situs ini. Yang lebih kerennya lagi, semuanya itu bisa kamu dapetin secara gratis. Buku-buku digital yang ada di situs ini tuh udah ada buat semua jenis jurusan, dari ekonomi, politik, sampe bahasa semuanya udah tersedia.
Tapi sayangnya, karena situs ini isinya buku gratisan, fitur filter yang ada di situs tersebut tuh agak kurang akurat. Jadi, kalo kamu mau download ebook dibuku ini, jangan sampe ada kesalahan pas nulis keywordnya ya…

Academia

ACADEMIA
Situs yang satu ini kayanya udah populer banget deh di kalangan mahasiswa. Situs ini bisa dibilang semacam media sosial yang dipake buat sharing penelitian. Peneliti dari belahan dunia manapun bisa saling sharing karya penelitian mereka lewat situs ini.
Dibanding tigas situs diatas, situs ini emang ngga terlalu lengkap. Tapi, di situs ini kamu bisa ngobrol-ngobrol langsung sama si pemilik jurnal. Kamu bisa ngasih saran, komentar bahkan bisa ngajuin pertanyaan ke si penulis. Inget tanyanya yang berkaitan sama apa yang dia tulis ya. Jadi, jangan pernah nanya si penulis udah punya pacar apa belom.

Ressearch Gate

Ressearch_Gate
ResearchGate ini adalah media sosial buat para peneliti. Terus, situs ini tuh ngga cuma berguna buat ngerjain skripsi doang lho guys. Tapi juga berguna buat kamu yang mau lanjut sekolah dari S1 ke S2.
Di dalem situs ini juga ada forum diskusi yang ngelibatin para peneliti dari seluruh dunia. Jadi, kamu bakalan lebih leluasa buat ngelontarin pertanyaan dalam forum, dan bakal dapet jawaban dari pengguna yang lain.
Menurut mamang situs ini paling cocok deh buat kamu yang lagi mau ngerjain skripsi, dengan sumber yang banyak dan forum yang terdiri dari berbagai peniliti jelas pengetahuan kamu bakal terus bertambah. Dan pertanyaan sulit yang kamu hadepin pas di skripsi juga bakal bisa kejawab lewat forum diskusi di situs ini.

Indonesian Publication Index

IPI
SItus yang lebih dikenal dengan portal garuda ini tuh mirip sama Google Scholar atau Microsoft Academic. Bedanya, situs ini tuh cuma nampilin jurnal yang berbahasa Indonesia aja. Nah, kalo kamu kebetulan bahasa Inggrisnya kurang bagus atau lagi nyari jurnal yang pake bahasa Indonesia. Ngga usah pake mikir dua kali, langsung aja buka situs ini.
Nah, tuh udah mamang kasih tau 6 situs yang bakal ngebantuin kamu buat ngerjain skripsi. Buat para readers mamang yang kebetulan lagi masuk di fase puyeng tiada ujung karena skripsi, langsung aja kalian akses situs diatas.
sumber: manggadget.com
Instagram
6 Situs Ini Dijamin Bikin Penelitian Skripsi Kamu Cepet Kelar!
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment