Home » » Agar Rumah sejuk tanpa AC

Agar Rumah sejuk tanpa AC


Instagram

Musim dingin telah berlalu, dan kini tibalah musim panas. Kata panas, mengingatkan kita dengan siang terik sinar Matahari yang menyebabkan timbulnya keringat sehingga muncul bau tidak sedap yang pastinya membuat Anda tidak nyaman dalam beraktivitas.
Untuk mengakali datangnya musim panas, beberapa rumah memiliki air conditioner (AC) di dalamnya, sehingga suasana rumah pun tetap sejuk meski di luar begitu terik. Namun tahukah Anda terlalu sering berada dalam ruangan AC pun juga kurang baik untuk kesehatan terutama terhadap anak Anda.
Jika anak Anda sepulang sekolah atau bermain langsung masuk dalam ruangan ber-AC untuk mendinginkan suhu tubuhnya, sebaiknya Anda larang, minimal hingga keringat Anda tidak terlihat. Karena, nantinya jika hal tersebut tetap dilakukan, mereka dapat menderita batuk, pilek dan bahkan demam. Tidak hanya itu, tetapi juga udara dingin dari AC bisa membuat kulit Anda terlihat kering.
Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi dari penggunaan AC, laman Boldsky memberikan tips yang dapat membuat ruangan di rumah Anda nampak sejuk meski tanpa menggunakan AC, di antaranya :
1. Ventilasi alami
Amati bagian mana dari rumah Anda yang paling luas. Cari tahu juga, dari arah mana angin bertiup ke arah rumah Anda. Jika Anda mengetahui hal itu, Anda dapat membiarkan jendela terbuka di sisi yang lain dan kamar Anda akan segar setelah Matahari terbenam.

2. Biarkan jendela terbuka
Musim panas di negara kita membawa angin panas pada siang hari, yang dapat menyebabkan sengatan Matahari. Tapi setelah Matahari terbenam, saat suhu berkurang sedikit, angin dingin dapat menenangkan, terlebih jika berbarengan dengan hujan. Membuka jendela Anda di malam hari untuk membiarkan udara masuk ke dalam dapat membuat rumah Anda menjadi lebih sejuk.

3. Penggunaan seprei warna soft
Jika Anda membutuhkan tips untuk menjaga rumah Anda tetap sejuk di musim panas, coba yang satu ini. Bahan tebal seprai dan dapat membuat Anda berkeringat. Tatapi warna putih atau warna yang tidak terlalu terang dapat memberikan efek menenangkan untuk kamar Anda.

4. Lanskap harus pintar
Apakah Anda mencari tips tentang cara untuk menjaga rumah Anda tetap dingin di musim panas secara alami?. Terfokus pada lanskap. Penempatan pohon, tanaman merambat dan semak-semak dengan cara yang tepat akan membuat rumah Anda dapat tetap dingin.

Tanamlah pohon-pohon rindang di arah timur-barat untuk mencegah sinar Matahari langsung masuk rumah Anda. selain itu, tambahkan rumput tanaman di sekitar rumah Anda karena memiliki efek pendingin.
5. Atap berwarna putih
Hal ini dianggap sebagai salah satu proses terbaik tentang bagaimana menjaga rumah tetap sejuk di musim panas secara alami, terutama di kota-kota metropolitan. Putih dianggap sebagai sinar ultraviolet (UV) dari Matahari dan memberikan rumah Anda efek pendinginan alami. Jadi, setiap orang sekarang akan melukiskan atap rumah mereka dan daerah teras dengan warna putih.

6. Membuat AC sendiri
Menempatkan semangkuk es batu di bawah kipas angin dan menyalahkannya membuat udara menjadi dingin dan mengealir ke seluruh ruangan. Maka secara otomatis akan menyejukkan ruangan. Ini bisa menjadi solusi bagi rumah Anda di musim panas.
Instagram
Agar Rumah sejuk tanpa AC
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment