Home » » Cara membuat WiFi Hotspot dengan Komputer/Laptop

Cara membuat WiFi Hotspot dengan Komputer/Laptop


Instagram
 Cara Membuat Wifi Hotspot dengan Komputer/Laptop - Selamat datang sahabat-sahabat sonzblog, mungkin banyak sahabat-sahabat yang ingin memasang wifi atau hotspot di rumah sendiri tapi nggak mau keluarin banyak modal karena harga router yang mahal.
Maka dari itu dalam artikel kali ini sonzblog akan memberikan tutorial Cara Membuat Wifi Hotspot dengan Komputer/Laptop.  Mengapa begitu karena kita hanya butuh komputer atau laptop untuk membuat hotspot di rumah, tapi jangan lupa sebelum kita membuat hotspot komputer atau laptop kita harus terkoneksi dengan internet dulu, misalnya kita menggunakan modem untuk koneksinya, kalau tidak ada koneksi internet ya  percuma saja user yang connect ke hotspot kita tidak akan bisa mengakses ke internet.

Ingat, kita hanya membuat atau share koneksi kita ke umum agar user yang lain bisa meng akses internet juga.

Alat-alat yang di butuhkan
1. Komputer atau Laptop
2. Koneksi internet (bisa menggunakan modem atau yang lainnya)
3. mHotspot (software yang kita gunakan sebagai alternatif share hotspot)


Cara Membuat Wifi Hotspot dengan Komputer/Laptop


1. Pertama kita harus Download dan Install aplikasi mHotspot yang bisa sobat download secara gratis disini.
2. Setelah proses instalasi selesai kita buka aplikasinya dengan run as administrator, karena jika tidak menggunakan run as administrator mHotspot tidak bisa berjalan sebagai mana mestinya. lihat gambar di bawah.

Cara membuat WiFi Hotspot dengan Komputer/Laptop


3. Setelah aplikasi terbuka setting mHotspot tersebut
4. Hotspot Nama : Isi sesuai keinginganan sobat
5. Sandi : Isi sesuai keinginan sobat
6. Untuk internet sumber disitu akan ada pilihan jika sobat terkoneksi internet, jika sobat terkoneksi melalui Modem makan disitu akan muncul Profile modem yang sobat gunakan, Silahkan pilih sesuai koneksi yang sobat gunakan.
7. Setelah semua selesai di setting sahabat bisa langsung mulai membagikan koneksi sobat ke sumua user dengan cara Klik tombol Mulai Hotspot.

Kesimpulan : mHotspot adalah sebuah Software gratis atau FreeWare yang bisa kita gunakan sebagai alat alternatif untuk membuat hotspot dari komputer maupun laptop dengan sangat mudah yang mempunyai beberapa fitur diantaranya, Hotspot Nama, Password, dan jumlah user yang tersambung di hotspot kita.

Selamat mencoba sahabat sonzblog. Jika ada keluhan atau masalah silahkan sampaikan di kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah.
Instagram
Cara membuat WiFi Hotspot dengan Komputer/Laptop
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

1 komentar:

leave comment