Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Angkatan Udara Rusia Bakal Unjuk Kebolehan di Biak Indonesia

Kunjungan persahabatan AU Rusia ke Biak. (Foto: Dok. Dispen TNI AU)

Angkatan Udara Rusia melakukan kunjungan persahabatan ke Biak, Selasa (5/12). Kunjungan tersebut akan dilakukan hingga Sabtu 9 Desember 2017 mendatang. Ratusan prajurit TNI Rusia ikut serta dalam kunjungan tersebut.
"Total personel Angkatan Udara Rusia yang berkunjung ke Biak sebanyak 110 orang dengan misi Navigation Exercises atau latihan terbang navigasi jarak jauh," kata Kadispen AU, Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya dalam keterangan tertulisnya yang diterima kumparan (kumparan.com), Selasa (5/12).
Saat ini, 2 pesawat angkut berat Rusia jenis Ilyushin-76 telah berada di Bandara Frans Kaisiepo, Biak. Kedua pesawat itu berangkat dari Ukraina melalui Singapura dan Manila, hingga akhirnya tiba di Biak dengan memakan waktu kurang lebih selama 12 jam.
Jemi melanjutkan, selama berada di Biak, delegasi AU Rusia akan mengadakan pertemuan dengan pihak Lanud Manuhua dan Kosekhanudnas IV Biak. Tak hanya itu, personel AU Rusia juga akan mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Biak. 

Kunjungan persahabatan AU Rusia ke Biak. (Foto: Dok. Dispen TNI AU)

“Di samping itu, pihak AU Rusia juga akan melaksanakan static show dan memberikan kesempatan kepada warga Biak untuk bisa melihat dari dekat pesawat mereka mulai Rabu hingga Jumat mendatang,” ungkap Jemi.
Mantan Pangkosekhanudnas III itu berharap, kunjungan AU Rusia ini dapat meningkatkan kerjasama Angkatan Udara kedua negara dan mengenalkan potensi wisata di Indonesia. Di samping itu, kunjungan tersebut dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tambahan bagi personel TNI AU tentang kemampuan operasional pesawat-pesawat Rusia melalui interaksi dengan personel AU Rusia.

Baca Juga:


Kunjungan persahabatan AU Rusia ke Biak. (Foto: Dok. Dispen TNI AU)

Sumber: Kumparan.com

Post a Comment for "Angkatan Udara Rusia Bakal Unjuk Kebolehan di Biak Indonesia"