Home » » CHINA Tangkap 93 Orang Karena Gosip Kiamat

CHINA Tangkap 93 Orang Karena Gosip Kiamat


Instagram
 Compact_china

BEIJING: Aparat keamanan China menangkap 93 orang atas tuduhan menyebarkan desas-desus mengenai kiamat.
Kantor Berita Xinhua, Senin melaporkan pihak berwenang juga menangkap seorang pria yang melukai 23 anak di sebuah sekolah setelah mengalami gangguan kejiwaan akibat ramalan kiamat.

Ke-93 orang yang ditangkap itu berasal dari tujuh provinsi mencakup anggota-anggota sekte 'Tuhan Yang Maha Kuasa', tulis Xinhua. Mereka dibekuk karena 'membagikan selebaran mengenai wahyu dan menyebarkan desas-desus'.
"Anggota-anggota sekte belum lama ini menyebarkan skenario kiamat suku Maya yang meramalkan Matahari tidak akan bersinar dan listrik tidak akan berfungsi selama 3 hari mulai 21 Desember," kata kantor berita itu, mengutip biro keamanan umum Xining, ibu kota provinsi Qinghai, China baratdaya.
China melakukan operasi penumpasan terhadap sekte 'Tuhan Yang Maha Kuasa', yang juga menyerukan perang menentukan untuk membasmi Partai Komunis 'Naga Merah'.
Partai Komunis China tidak membiarkan penentangan atas kekuasaannya dan ingin menjaga stabilitas sosial. Namun mereka terus menghadapi desas-desus yang seringkali menyebar dengan cepat di Internet.
Dalam sebuah laporan terpisah Xinhua mengatakan, polisi di provinsi Henan menangkap seorang pria yang diidentifikasi sebagai Min Yongjun, setelah ia melukai 23 anak di sebuah sekolah dasar dan seorang perempuan dewasa di rumahnya dekat sekolah itu.
"Penyelidikan awal polisi mendapati bahwa Min, yang telah lama menderita penyakit ayan, terpengaruh hebat kejiwaannya akibat desas-desus mengenai kiamat mendatang yang berdasarkan ramalan kuno," kata Xinhua.
Min ditangkap atas tuduhan membahayakan keselamatan penduduk, tambah kantor berita itu. 
Instagram
CHINA Tangkap 93 Orang Karena Gosip Kiamat
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Read another article:

Gunakan bahasa yang sopan, untuk meninggalkan komentar anda!!
Use polite language, to leave your comment!!

Line/ig/Fb/tweet: JasondaLazuardy

0 komentar:

Poskan Komentar

leave comment