Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Trik Untuk Sukses di Search Engine


Tips dan Trik Untuk Sukses di Search Engine - Beberapa dari semua blogger mungkin sudah memberi tips tipsnya, tapi dengan kali ini saya  memberikannya secara jelas dan padat. Berikut ini akan dipaparkan mengenai tips untuk sukses di search engine atas website dan blog yang dimiliki.


Search Engine, Search Engines, Apa itu Search Engine, Bagaimana Cara Kerja Search Engine, Tips Sukses Search Engine, Top 1 Google, Top 1 Search Engine, Google Search Engine

1. Buatlah Konten Yang Menarik dan Kreatif
Konten atau yang sering disebut dengan isi website  atau blog merupakan salah satu syarat penting untuk menaikkan peringkat SEO dari blog/website itu sendiri. Cara membuat konten yang menarik adalah :
  • Gunakan judul yang singkat, tetapi jelas atau judul yang singkat, tetapi informatif. Jika judul terlalu panjang, Google hanya akan menampilkan sebagian dari hasil penulusuran.
  • Jangan copy paste dari artikel yang pernah muncul di  internet.
  • Anda munculkan gambar-gambar yang menjelaskan tentang artikel yang dibuat.


2. Menggunakan Meta Tag Description
Halaman deskripsi meta tag akan memberikan ringkasan mengenai suatu halaman ke Google dan mesin penelusuran lainnya. Deskripsi halaman meta tag  dapat  berupa kalimat atau paragraf, sedangkan judul halaman dapat berupa beberapa kata atau frase.  Google Webmaster Tools akan menyediakan konten yang berguna pada bagian analisis sehingga akan memberitahukan deskripsi mengenai meta tag apapun yang terlalu pendek, panjang, atau terlalu banyak digandakan. Deskripsi meta tag sangat penting karena Google mungkin akan menggunakan sebagai snippet untuk halaman anda. Pasanglah meta tag nya klik disini Pasang Meta Tag Super SEO

3. Update Blog/Website Secara Berkala
Anda perbarui atau  update artikel secara berkala dan rutin, misalnya kalau biasanya hanya 1 minggu 1 artikel kali melakukan  update maka setidaknya harus segera dirutinkan dalam seminggu. Namun, yang paling bagus adalah memperbaharui artikel setiap hari 1 artikel.

4. Buat Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang
Setelah yang saya bahas waktu itu Cara Menentukan Keyword Yang Benar dan Strategi Srategi Keyword.

5. Promosikan SitusWeb Anda Dengan Cara Yang Benar
Untuk mempromosikan  website, anda bisa melakukannya dengan berbagai cara, antara lain memasang iklan di Google, situs jejaring sosial, dan forum-forum online terkemuka, bahkan dengan cara offline seperti memberitahukan dari mulut ke mulut atau membuat stiker yang berisi alamat website/blog Anda. Cara tersebut merupakan cara yang cukup efektif dan kreatif.

6. Hindari Pemuatan Konten Yang Mengandung Pornografi dan Isu SARA
Pemerintah sedang gencar memblokir situs/blog Anda agar jangan sampai disusupi oleh muattan yang mengandung hal-hal tersebut. Anda pun sebagai pemilik website/blog,  jangan sampai menulis atau memajang foto atau gambar-gambar yang tidak pantas tersebut.

7. Gunakanlah Tool-Tool SEO
Bagi pemilik web,  memiliki traffic yang signifikasikan merupakan sebuah impian besar. Untuk bisa meningkatkan traffic web, biasanya digunakan teknik-teknik SEO. Tentu, teknik SEO akan lebih memiliki daya dan kekuatan yang jitu jika didukung dengan tools-tools SEO yang tepat dan akurat. Internet sebagai ladang pemanfaatan SEO memiliki banyak sekali alternatif tools jitu yang bisa digunakan untuk menentukan dan meningkatkan kemampuan SEO.

8. Gunakanlah Template SEO Friendly dan Valid HTML5
Dipastikam mungkin dari blogger-blogger di seluruh indonesia atau  luar indonesia pasti sudah mengenal template-template SEO. Dengan template SEO bisa dipastikan akan membuat para pengunjung betah. semakin betah pengunjung di blog anda semakin banyak juga page view diblog anda, dengan hal ini mungkin blog anda akan mendapatkan peringkat pertama di search engine Google.

9. Carilah Backlink
Dengan backlink kemungkinan besar hal ini akan terjadi, sebab kontes seo-pun harus mencari backlink jika artikelnya mau nomer 1. Sama halnya seperti ini, semakin banyak mendapatkan backlink yang berkualitas dipastikan blog anda akan mendapatkan peringkat no 1 di search engine Google. Cara mencari backlink sangatlah mudah yang paling penting itu Blogwalking semakin banyakkita blogwalking dan berkomentar di blog yang sudah anda kunjungi. Selain anda mendapatkan  backlink blog anda juga akan semakin cepat ter-index oleh Google. Dan saya disini mempunyai tips tersendiri untuk BerkomentarYang Baik Sopan Dan Dibenarkan Oleh Google.

10. Ping
Dengan Ping mungkin point ini bisa dikaitkan dengan point di nomer 9. Sama halnya jika kita mempingkan blog kita 1 minggu 1 kali, mungkin ini bisa menjadi awal dari tingkat keberhasilan anda. Jika mau mempingkan Blog  silahkan menuju link ini Cara Mendapatkan Pagerank Dan Mempingkan Blog.

Sekian Tips dan Trik Untuk Sukses di Search Engine semoga bermanfaat bagi kalian semua.




referensi: View SEO

8 comments for "Tips dan Trik Untuk Sukses di Search Engine"

  1. Yang ini penting banget nih buat dicoba. Berhubung sedikit sekali artikel saya yang masuk halaman pertama SE Google. makasih banyak gan tipsnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke bro, selamat mencoba ya. Tips ini cocok sekali untuk blogger pemula :)

      Delete
  2. izin kk , sebagai contoh referensi

    ReplyDelete
  3. om ads yang di atas title postingan ads dari mana ??

    ReplyDelete
  4. Keren boss masukannya :)
    izin jadi pembaca :)

    ReplyDelete
  5. makasih bos..infonya sangat berguna,!

    ReplyDelete
  6. Ada Newbie Mau Tanya. Meta Tag Itu Apa Ya?

    ReplyDelete

leave comment